25 November 2019 23:41:46
Ditulis oleh Admin

BANK DUNIA DATANGI DESA WOTSOGO

wotsogo-jatirogo.desa.id - Bank Dunia sebagai penyandang dana hibah Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) melakukan pemeriksaan atau survey lapangan kemarin lusa, 23 November 2019 di Desa Wotsogo Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban. Program BSPS merupakan pemberian dana perangsang sebesar Rp. 15 juta per unit bagi warga kurang mampu yang mempunyai rumah kurang layak huni untuk direhab dengan ketentuan pemilik rumah bersedia untuk swadaya menambah biaya supaya dapat menghasilkan bangunan yang bagus.

Tim Survey Bank Dunia Wilayah Surabaya untuk Kabupaten Tuban ada empat orang diantaranya : Gamaliel Y. Gandung, Anugradia Nela Putri, Ramadhan Akbar dan Steffanie Christarindia.  Tim Survey tersebut melakukan pemeriksaan terhadap 4 (empat) unit rumah diantara 28 unit rumah yang telah dikucurkan di Desa Wotsogo pada Tahun 2018. Empat unit rumah yang didatangi dan disurvey adalah Rumah Bapak Samuri, Ibu Yuliana/Toha, Bapak Rusmiaji/Suparmi dan Bapak Abd Mukhith/Sutijah. Pemeriksaan diawali dari administrasi kemudian fisik bangunan. 

Hasil pemeriksaan sangat memuaskan bagi Tim Survei dari Bank Dunia, dikarenakan bangunan yang cukup bagus dan adanya swadaya dari pemilik rumah. Bentuk swadaya pemilik rumah mencangkup upah tenaga kerja dan material. Diantara empat rumah yang dikunjungi, swadaya pemilik rumah mulai dari 5 juta sampai 50 juta. (HrS. Arto)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus